STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Bangun Masjid Tiga Lantai

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Muhammadiyah Bangka Belitung yang terletak di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan KM 4 Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Pimpinan Majelis Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, H Kamaruddin AK dan Dirut LPP RRI Mohammad Rohanudin, Ketua KPU Provinsi Babel Davitri, S.Pd, Ketua STKIP Muhammadiyah, Dr Asyraf Suryadin melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Muhammadiyah Bangka Belitung yang terletak di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan KM 4 Desa Mangkol Kecamatan Pangkalan Baru, Sabtu 9 Maret 2019 pagi.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama ini sekaligus juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung SD, SMP dan SMA Muhammadiyah. 

Ketua pembangunan masjid Gatot Afriyanto, menyatakan pembangunan masjid ini selain sebagai tempat ibadah juga tempat khusus untuk melakukan program bagi siswa SD STKIP Muhammadiyah seperti Sholat Duha, Membaca AlQuran di pagi hari dan tahfiz dan Sholat Zuhur.

“Tidak hanya itu masjid ini juga untuk menampung jamaah dari siswa SD, SMA dan dosen serta karyawan di STKIP Muhammadiyah, jadi kami berpikir perlu membangun masjid sendiri,” jelasnya.

Masjid ini menempati lahan seluas 1.446 meter persegi terdiri dari tiga lantai, dengan anggaran dana lebih dari Rp 4 miliar. Rencananya pembangunan ini akan selesai dalam waktu dua tahun.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendukung penuh pembangunan masjid ini, ia berharap masjid ini selain digunakan di lingkungan kampus namun juga bisa digunakan oleh warga sekitarnya.

Dukungan yang sama juga diberikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel  Kamaruddin AK yang memberikan suport penuh akan terwujudnya masjid Muhammadiyah ini. (*/uwa)



Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Bangun Masjid Tiga Lantai, http://bangka.tribunnews.com/2019/03/10/stkip-muhammadiyah-bangka-belitung-bangun-masjid-tiga-lantai.

Editor: khamelia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *