Mantapkan Proker Organiasi, LSM PMPRI Gelar Rapar Konsolidasi

TANJUNGPANDAN — Untuk memantapkan realisasi atas rancangan program kerja (proker) organisasi, maka jajaran Pengurus DPC LSM PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia) Kabupaten Belitung, menggelar Acara Rapat Konsolidasi Perdana, Senin (21/1/2019) malam, di Sekretariat Sementara DPC LSM PMPRI Kabupaten Belitung, Jalan Hayati Mahim, Tanjungpandan, Belitung, Babel.

Rapat ini juga sekaligus untuk pengenalan seluruh pengurus, serta sebagai bentuk persiapan melakukan rapat kerja (raker) dan Pelantikan Pengurus DPC LSM PMPRI Kabupaten Belitung.

“Selama ini, diantara kami memang ada yang belum saling mengenal sesama pengurus DPC LSM PMPRI Belitung ini. Karena itu, kami gelar acara rapat konsolidasi perdana ini, guna dapat saling mengenal, sekaligus memantapkan proker organisasi dan persiapan acara pelantikan pengurus,” jelas Mandataris Ketua DPC LSM PMPRI Kabupaten Belitung, Agus Febriansyah, S.IP, usai acara rapat.

Dikatakan Agus, acara rapat konsolidasi perdana ini, dihadiri hampir seluruh pengurus DPC LSM PMPRI Belitung, para Kepala Distrik LSM PMPRI Kecamatan, serta beberapa perwakilan Pengurus Sektor PMPRI Desa dan Kelurahan.

Dalam rapat tersebut, dibahas juga pemenuhan legalitas berupa surat keputusan (SK) pengurus LSM PMPRI, baik kabupaten, distrik kecamatan maupun pengurus wilayah desa dan kelurahan.

Sedangkan masalah lain yang dibahas dalam rapat tadi, adalah pelaksanaan tupoksi LSM PMPRI Belitung, terutama dalam kontribusinya sebagai agen perubahan, penyebar informasi, pendorong tegaknya hukum, serta memaksimalkan fungsi pengawasan sebagai aktifis lembaga swadaya masyarakat (LSM).

“Namun tentunya, fungsi pengawasan yang dilaksanakan ini, harus tetap mengacu pada aturan perundangan yang berlaku, termasuk AD/ART LSM PMPRI ini,” tegas Agus, yang kesehariannya juga sebagai Ketua KNPI Kecamatan Tanjungpandan, Pengurus KAHMI Belitung dan lainnya.

Ditambahkannya, ada belasan pengurus DPC LSM PMPRI Belitung, yang datang menghadiri acara rapat ini, yaitu Amril Yudianto, Andrey Yogusta, Febriyadi, Arifin, Supardi, Herbayu, Noval, Hoiril Badrian, Teddy Aprianto, Soedarsono, Agus Kalalo, Lucky Dwi H, serta yang lainnya.

“Alhamdulillah, rapat berjalan dengan sukses, dimana seluruh pengurus yang hadir, sudah menyatakan tekadnya untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah ini melalui LSM PMPRI Belitung,” tandas Agus.

Dalam pantuan wartawan media ini, acara rapat konsolidasi perdana DPC LSM PMPRI ini, dihadiri juga oleh Ketua, Sekretaris, Kepala Biro, Komandan Satgas dan jajaran pengurus DPD LSM PMPRI Provinsi Belitung (Babel), yaitu Joni Arsyah, Sastra Hafarisy, Ny. Suci Akbari dan Suganda.

“Pada intinya, kami selaku pengurus DPD LSM PMPRI Babel, bakal berupaya mempercepat seluruh kebutuhan legalitas DPC LSM PMPRI Belitung, serta mendukung suksesnya pelaksanaan program kerja yang telah disusun oleh pengurus kabupaten,” pungkas Sastra Hafarisy, selaku Sekretaris DPD LSM PMPRI Babel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *