ANTAB dan Ulama Sampaikan Tuntutan Resmi Kepada Bupati Tolak X-Treme Bar

Penyerahan Dukungan kepada Bupati terhadap Penolakan Tempat THM Berbau Maksiat

belitungupdate.com, Tanjungpandan – (11/01/2019) Ormas Islam Belitung yang hadir bersama Aliansi Ummat Islam Belitung (ANTAB), Jumat (11/1/2019) kali ini menyampaikan surat pernyataan resmi kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh, berkaitan dengan pengaduan masyarakat Kelurahan Tanjungpendam terhadap tempat hiburan malam bernama Xtream Bar (X-Bar).

Poin penting yang disampaikan didalam pernyataan tersebut sejumlah empat butir. Pada tuntutannya ANTAB yang mendampingi warga sekitar tidak menginginkan Xtream Bar yang terletak di Jalan Patimura RT/RW 09/05 Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan itu Beroprasi.

Berikut poin surat pernyataan yang berhasil kami himpun mengenai penolakan terhadap Xtream Bar oleh ANTAB :

  1. Agar pihak Pemerintah Kabupaten Belitung dengan tegas mengindakan penolakan masyarakat terkait dengan berdirinya Tempat Hiburan Malam (THM) yang bernama Extreme Bar.
  2. Meminta kepada pihak berwenang untuk menertibkan/menutup tempat hiburan yang telah berdiri, namun terindikasi melakukan praktek maksiat, tidak berizin, menyalahi aturan perizinan atau tidak sesuai dengan peruntukan
    sebagai mana mestinya.
  3. Meminta pemerintah untuk mengupayakan / mendorong terselenggaranya usaha pariwisata yang Halal Berbasis Budaya Melayu Belitung.
  4. Agar Aliansi Ummat Islam Belitung (ANTAB) selalu dapat di ikut sertakan dalam kegiatan Da’wah di jajaran pemerintah dalam hal meningkatkan Amar Ma,ruf/Kebaikan dan memberantas Nahi Mungkar/keburukan yang sejatinya akan mengundang azab Allah.

Penyampaian tersebut diwakili oleh Ketua ANTAB serta dibubuhi oleh tanda tangan para pimpinan Ormas Islam yang ada di daerah Kabupaten Belitung. Seperti IKADI Belitung, Muhammadiyah Belitung, Dewan Tahfiz NU Belitung, DMI Belitung, DMI Kecamatan Tanjungpandan, Pemuda DMI Kecamatan Tanjungpandan, KPMP, IPHI, GARIS, LSM Belati, LSM PETA Serta Tokoh Masyarakat Lainnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *