Gojek Belitung Kolaborasi Bantu Korban Tsunami Banten

BelitungUpdate.com, Tanjungpandan- Setelah bencana di Lombok dan Palu, tiba-tiba rakyat Indonesia dikejutkan dengan bencana Tsunami yang terjadi di kawasan Banten dan Lampung Selatan. Hingga 31 Desember 2018 tercatat 437 orang tewas dan belasan ribu orang luka-luka akibat peristiwa yang terjadi pada Sabtu (22/12).

Poto: Serah terima Komunitas Gojek Belitung – Belitung Peduli

Berbagai kelompok masyarakat berbondong-bondong untuk memberikan bantuan untuk korban bencana, tak terkecuali Komunitas Gojek Belitung.

Komunitas Gojek Belitung baik dari driver mau pun karyawan operasional melakukan penggalangan dana di sekitar pantai wisata Tanjung Pendam.

Hasil penggalangan oleh Komunitas Gojek Belitung kemudian diserahkan ke Lembaga Kemanusiaan Belitung Peduli untuk disalurkan.

Peneyerahan dana dari Gojek Belitung dilakukan di Kantor Gojek Belitung, dan diterima langsung oleh Pendiri Belitung Peduli Multazam Zakaria.

Hari ini (9/1) Bantuan yang terkumpul di Belitung Peduli dari beberapa komunitas disalurkan langsung ke Lokasi Bencana.

“Tim Relawan menempuh perjalanan kurang lebih 12 jam dari Jakarta ke lokasi. Alhamdulillah, Tim bisa menembus titik terjauh yaitu Tanjung Lemak, Ujung Kulon.” Tutur Multazam yang memimpin langsung Tim Relawan.

Bantuan yang disalurkan berupa 90 paket pendidikan yang berisi tas, set seragam sekolah, buku tulis dan pensil warna. Selain itu juga satu mesin air sanyo dan pipa untuk Masjid di Ujung Kulon.

“Saya haturkan terimakasih yang mendalam kepada Gojek Belitung, dan semua komunitas yang berkolaborasi dalam gerakan kemanusiaan ini.” Tegasnya.

Berikut Gallery penyaluran bantuan di Lokasi Bencana:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *