Aliansi Ummat Islam Belitung Dampingi Warga Menolak X-Tream Bar

Aliani Ummat Islam Belitung dan Warga Duduk Menolak X-Terem Bar

BELITUNGUPDATE – Tanjungpandan (31/12/2018), Dalam rangka menegakkan Nahi Mungkar diarea Kepulauan Belitung Aliansi Ummat Islam Belitunh (ANTAB) mengawal jalannya kegiatan penolakan Tempat Hiburan Malam (THM) X-tream Bar. Pasalnya sesuai laporan warga setempat pihak pengelola akan mendirikan diskotik yang menjual minuman keras.

Hal tersebut ditanggapi oleh salah seorang warga disaat aksi penolakan berlangsung “kita lihat saja plangnya terpampang (menyebutkan salah satu merek minuman keras) apa iya kita buta atau bodoh gak melihat itu. Kami menolak jangan sampai pulau Belitung ini kena bala.”

Pendampingan dalam menolak beroperasinya X-Treme Bar ini dilaksakan dalam orasi serta perundingan yang dilaksanakan oleh pihak Warga, Kepolisian dan Pengelola.

Dalam menyampaikan aspirasinya Rizky Anggota ANTAB menyampaikan “Menolak kemungkaran berdiri perlu digaungkan, jangan sampai kita diam Allah murka. Wahai saudaraku yang bertetangga denganku disana kembalilah pada kami, berdirilah pada kami kenikmatan yang kalian peroleh hanyalah sesaat.”

“Hari ini kita yang menolak ditengah rintikan hujan semoga Allah senantiasa lindungi dan berikan syafaatNya. Dan hari ini saudara kita yang berdiri disana semoga senantiasa diberikan hidayah oleh Allah Subhanahuwataala.” Pungkasnya diiringi takbir para warga.

Sekertaris Aliansi Ummat Islam Belitung Ricky mengajak seluruh warga yang hadir untuk bershalawat mengharapkan ridho Illahi tercurah. Agar dalam keputusan final X-Bar tak beroprasi. Namun Allah berkata lain mereka yang bernegosiasi dari pihak penolak dikalahlan oleh tekanan yang hadir dari pihak pengelola dengan jumlah yang tidak imbang.

Pada akhirnya X-Bar beroprasi dengan izin Keramaian Pihak Kepolisian hingga Pukul 02.00 WIB. Namun warga tak tinggal diam dan melayangkan protes untuk tetap berada ditempat guna mencari pembuktian hal tersebut.

Ketua ANTAB Suhardi menyampaikan serta menutup dengan doa aksi Penolakan X-bar ini “kepada warga terimakasih sebesar-besarnya sudah mau meluangkan hadir, kami ANTAB kalau masalah perizinan tidak kami harapkan keluar. Yang jelas masalah kemungkaran ini harus benar-benar tidak beroprasi.”

“Jelas disana menjual alkohol dan mengunggah hati kami bahwa sumber kriminal, kemaksiatan dan yang negatif berasal dari miras. Untuk itu ANTAB jelas tetap akan menolak dan mendampingi.” Pungkasnya dengan tegas serta diiringi dengan Takbir para Warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *