Peserta Islamic Youth Camp ‘Sisir’ Pantai Tanjung Binga

BELITUNGUPDATE.COM, TANJUNG BINGA – Kegiatan Islamic Youth Camp yang digagas oleh para aktifis dakwah sekolah Belitung dimulai hari ini (27/12) dan berakhir besok sore.

Diskusi keIslaman peserta IYC dengan Pembina

Kegiatan dimulai pagi hari dengan sholat Dhuha di Langgar Madinah, lalu dilanjutkan dengan Apel pembukaan. Pada apel pembukaan dihadiri oleh utusan Kepala Desa Tanjung Binga, yaitu Kadus setempat.

Selain itu, yang menonjol pada hari pertama IYC ini adalah peserta dengan penuh antusias ‘menyisir’ wilayah pantai Tanjung Binga yang merupakan lokasi IYC.

Peserta dibagi berkelompok-kelompok, ada yang bertugas membersihkan jalan masuk pantai, hingga pembersihan bibir pantai dari sampah-sampah yang berserakan.

“Kita ingin pemuda ini menjadi gelombang perubahan, yang akan memberikan dampak positif bagi bangsa dan agama.” tutur Andi Amran sebagai salah satu pengarah acara.

Menurut Andi, Tanjung Binga memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah dengan daerah lainnya di Pulau Belitung. Karena itu, perlu dikelola dan dipromosikan dengan baik.

“InsyaAllah, IYC akan berdampak positif bagi dakwah sekolah secara khusus, dan bagi pariwisata Belitung secara umum.” tegas Multazam sebagai Pembina Kajian Pemuda Belitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *