Peringati Hari Ibu, SALIMAH Belitung Gelar Talkshow ‘Kecantikan’

Poto: Narasumber Talkshow menyampaikan materi.

BELITUNGUPDATE.COM, TANJUNGPANDAN- Dalam rangka hari ibu, organisasi Persaudaraan Muslimah atau yang sering dikenal dengan SALIMAH mengadakan Talk Show muslimah yang bertemakan “Muslimah pancarkan cantikmu”.

Talk Show yang dilaksanakan di gedung wanita pada 23 Desember 2018 itu mengundang pembicara yang berkompeten di Bidang nya yaitu Kak Nanda Purnamasari selaku praktisi kecantikan pemilik salon kecantikan Dd’Zen dan Reni Suwardani selaku aktifis perempuan sekaligus pendakwah.

Pada Talk Show yang dihadiri 150 peserta muslimah tersebut Nanda memaparkan materi tentang cantik secara fisik tanpa harus merubah ciptaan sang pencipta, cantik alami dengan menjaga kesehatan kulit, wajah dan tubuh, disampaikan pula berbagai tips-tips perawatan cantik secara fisik bagi muslimah yang belum menikah dan pasca menikah.

Sedangkan menurut Reni Suwardani, bahwa muslimah itu cantik tidak hanya sekedar fisik saja namun juga harus balance antar kecantikan fisik dan kecantikan batin yang sering disebut dengan inner beauty.

Beberapa tips kecantikan batin disampaikan Reni pada Talk Show tersebut yaitu seorang muslimah harus selalu menjaga wudhu, rutin melaksanakan ibadah shalat tahajud dan selalu tersenyum karena senyum selain ibadah paling murah senyum akan membawa aura positif.

Tak hanya itu, talk show ini juga menekankan bahwa muslimah adalah tonggak peradaban, dimana cantiknya muslimah itu dalam koridor membangun peradaban yang baik bagi bangsa dan negara.

Poto: Ruangan dipenuhi peserta talkshow.

Tak kalah serunya materi talk show yang sangat menarik antusias para peserta ini juga diberikan berbagai doorprize oleh panitia.

Di akhir acara, Candra Lini selaku ketua panitia acara menberikan closing statemen. Lini menyebutkan; Dalam rangka memanfaatkan moment hari ibu kali ini, salimah merasa perlu untuk mengapresiasi ibu-ibu dan remaja muslimah dengan memberikan sebuah acara yang terkait dengan kehidupan mereka sehari-harinya. Dan diharapkan ibu-ibu dan remaja milenials mampu mensinergikan kecantikan lahir dan batin untuk kemajuan bangsa, tukas lini menutup acara.
(Resty Merryta)

2 thoughts on “Peringati Hari Ibu, SALIMAH Belitung Gelar Talkshow ‘Kecantikan’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *